Monthly Archives: August 2014

Ratih

“And I’ll be there… You’ve got a friend”

image

Teruntuk seorang teman, yang ku kenal sejak aku duduk di bangku SMA, Ratih.

Dear Ratih, aku mulai dengan cerita diriku dulu ya 🙂
Aku, seperti yang kamu tahu, bukan teman yang baik, juga ga pinter menjaga pertemanan. Sejak kita dekat karena Perwakilan Kelas, aku kira udah kelihatan. Aku lebih jarang ikut kegiatan-kegiatan. Even di PK yang deket banget ber 23, aku kadang suka bingung gimana mingle sama kalian. But that’s how I am, I was born as a socially awkward person (I guess). Plus lebih mementingkan kegiatan yang kusukai, organisasi misalnya. Dan akhirnya aku gabisa punya teman dekat… Teman yang dulu dekat ketika SD, SMP… Selalu berakhir dengan lost contact (dan kubiarkan begitu aja).
SMA pun begitu, bedanya aku masih suka dateng kan acara PK.
Semakin aku besar, aku suka iri denger cerita temen-temen yang bahagiaaa banget reunian sama sahabat. Entah kenapa aku ngerasa ga punya sahabat, aku selalu bertanya-tanya ke Allah.

Lalu aku inget. Dalam agama, kita diajarkan untuk berteman dengan orang-orang baik.
Bukankah selama ini aku selalu dikelilingi orang baik? Mereka yang tetep ngajakin ketemuan meskipun tau aku jarang bisa ikut (padahal setahun sekali). Ngajak olahraga meskipun tau aku mager pol. Mereka yang masih nanyain kabar, inget kebiasaan-kebiasaan aneh ga jelas aku, ngucapin selamat ulangtahun ke aku, dan dengerin aku cerita. Kenapa ya aku masih belum ngerasa deket dengan mereka?

Saat itulah aku bener-bener tersadar, kalau emang butuh usaha untuk menjaga pertemanan, ditambah semakin dewasa kita udah semakin mencar-mencar :’) …Dan mungkin aku belum memberikan yang terbaik untuk teman-temanku sendiri.

And this is it, my trial in doing my best. Because I don’t want to lose any friend, anymore.

Happy birthday, Ratih!

Thanks for all your sweet words and kind support all this time. Thanks for your ear, heart, and time.

Ratih yang paling unyu di PK XVII. Ratih yang ngafalin ultah 23 orang ini dengan nempelin tanggal-tanggalnya di dinding kamar kos. Ratih yang pernah telat bukpus tahun lalu karena bikin kue sus dulu buat semua, tapi tetep di bully :’) Ratih yang kata-kata unyunya selalu menye-menye, levelnya terlalu menye sampe suka pada kesel hahaha. Kayaknya kurangmu cuma itu deh tih :’)

Ratih itu baik banget. Terlalu baik dan selalu siap nolong kapanpun dimanapun. Emang kamu pure heart tih kayaknya, kemas sejatiii (y). Maaf ya aku suka terlihat ga mendengarkan sepenuh hati kalau kamu cerita (aku ngerasa gitu). Maaf ya aku ga pernah ngasih apa-apa ke kamu. Padahal kamu temen curhatku :” selalu dengerin aku yang ceritanya sama terus, ga capek-capek.

Semoga segala kebaikanmu dibalas tiiiih. Kamu itu suka bikin orang bahagia dengan berbagai cara, dengan kata-katamu yang sweet,  berbagai prakarya bikinanmu, makanan bikinanmu, atau dengan ngebiarin anak-anak seneng ngebully kamu hahaha. Jadi, semoga Ratih juga bahagia selalu! Sehat selalu! Tercapai cita-citanya!

Betah-betah ya tiiih di jatinangor 🙂
Selamat berusia 20!

“Indeed what is to come will be better for you than what has gone by.”
(The Holy Quran 93:4)